Senin, 19 Desember 2011

Cara Menurunkan SGOT SGPT Tinggi

Sebagai masyarakat awam mungkin masih belum mengenal apa itu SGOT maupun SGPT. Namun, pada hakikatnya SGPT maupun SGOT sangat berpengaruh dan juga erat kaitannya dengan penyakit hati atau hepatitis. Salah satu solusi untuk cara menurunkan sgot sgpt tinggi adalah dengan jelly gamat gold g dan spirulina yang terbukti aman, serta tidak menimbulkan efek samping juga tidak menimbulkan efek ketergantungan.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara menurunkan sgot sgpt tinggi dengan jelly gamat gold g dan spirulina, alangkah baiknya kita juga mengenal sgot dan sgpt terlebih dahulu.

SGOT yang merupakan singkatan dari Serum Glutamic Oxalocetic Transminase atau yang juga disebut aspartateaminotransferase (AST), adalah sebuah enzim yang selalu berada di dalam jantung da sel-sel hati. SGOT dilepaskan ke dalam darah ketika hati atau jantung rusak. Tingkat darah SGOT ini adalah demikian tinggi dengan kerusakan hati (misalnya,dari hepatitis virus ) atau dengan penghinaan terhadap jantung (misalnya, dari serangan jantung). Beberapa obat juga dapat meningkatkan kadar SGOT.

Sedangkan SGPT adalah singkatan dari Serum Glutamic Piruvic Transaminase, atau yang juga dinamakan ALT (alanin amino transferase) merupakan enzim yang banyak ditemukan pada sel hati serta efektif untuk mendiagnosis destruksi hepatoseluler. Enzim ini dalam jumlah yang kecil dijumpai pada otot jantung, ginjal dan otot rangka. Pada umumnya nilai tes SGPT/ALT lebih tinggi daripada SGOT/AST pada kerusakan parenkim hati akut, sedangkan pada proses kronis didapat sebaliknya. SGPT/ALT serum umumnya diperiksa secara fotometri atau spektrofotometri, secara semi otomatis atau otomatis.

Nilai rujukan untuk SGPT/ALT adalah :

Laki-laki : 0 – 50 U/L

Perempuan : 0 – 35 U/L

Dalam uji SGOT dan SGPT, hati dapat dikatakan rusak bila jumlah enzim tersebut dalam plasma lebih besar dari kadar normalnya.

Kondisi yang meningkatkan kadar SGPT/ALT adalah :

  • Peningkatan SGOT/SGPT > 20 kali normal : hepatitis viral akut, nekrosis hati (toksisitasobat atau kimia)
  • Peningkatan 3-10 kali normal : infeksi mononuklear, hepatitis kronis aktif, sumbatanempedu ekstra hepatik, sindrom Reye, dan infark miokard (SGOT>SGPT)
  • Peningkatan 1-3 kali normal : pankreatitis, perlemakan hati, sirosis Laennec, sirosis biliaris

Cara Menurunkan SGOT SGPT Tinggi

Salah satu cara menurunkan sgot sgpt tinggi yang aman serta tidak menimbulkan efek samping bagi organ tubuh lainnya adalah dengan jelly gamat gold g dan juga spirulina. Terbukti konsumen kami yang GOT dan GPT-nya tinggi untuk jangka waktu yang panjang dan tidak berubah, penyembuhannya sangat terlihat setelah menggunakan Jelly gamat gold g dan Spirulina hanya dalam waktu satu bulan. Dan setelah tiga bulan, GOT dan GPT penderita telah turun ke kadar normal.

  • Jelly Gamat gold g

Kandungan kolagen pada teripang memiliki kemampuan menyembuhkan hepatitis-B dengan cepat. Hal itu disebabkan teripang mampu melakukan regenerasi sel secara singkat. Menurut dokter lulusan Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro itu, gamat merupakan suplemen organik. Oleh karena itu, penyerapan dalam tubuh pun berlangsung lebih baik dan tidak menimbulkan efek samping.

Cara menurunkan sgot dan sgpat tinggi yang terbuat dari ekstrak teripang laut memiliki kandungan protein yang tinggi berperan sebagai immunomodulator alias pembangun sistem kekebalan tubuh. Protein dan 16 asam amino esensial mujarab dalam meregenerasi sel dan memperkuat hati untuk mengeluarkan antibodi. Sifat gamat yang mudah larut dalam air, menurut dr Zen Djaja MD di Malang, membuatnya langsung terserap di hati tanpa mengalami detoksifikasi. Ekstrak teripang membantu memperbaiki fungsi hati. (dukutip dari majalah trubus online)

  • Spirulina

Menurut teori bio-kimia, kekurangan kolin akan menghambat pemindahan trigliserida dalam sel hati yang mengakibatkan hati berlemak. Apabila gejala demikian begitu kronis, maka hati akan mengalami penurunan fibrid yang akhirnya akan menyebabkan sirosis hati (hati yang kaku) dan kelesuan fungsi hati.

Apabila gangguan hati sangat parah, banyak sekali asam amino yang terkandung dalam protein akan dikeluarkan bersama air kencing. Pada saat itu, protein tambahan perlu diberikan. Spirulina justru kaya akan protein nabati yang sangat diperlukan bagi penderita penyakit hati. Selain itu Spirulina juga kaya akan metionin dan serin, dimana dengan bantuan magnesium dan vitamin B6 banyak menghasilkan kolin. Karena itu Spirulina mempunyai manfaat yang luar biasa terhadap hati berlemak dan sirosis hati, bahkan bermanfaat untuk mencegahnya.

Banyak enzim yang berasal dari protein. Namun, seandainya tidak ada vitamin B6 dan magnesium, hati tidak akan menghasilkan berbagai enzim. Begitu juga hormon akan dipengaruhi. Misalnya, kekurangan hormon yang dapat mengendalikan pengeluaran insulin akan menyebabkan insulin dalam, darah berlebihan, sehingga menyebabkan kadar gula darah menurun.
Sekarang ini, pemeriksaan kadar gula darah telah menjadi salah satu cara untuk mengetahui kerusakan hati.

Kalium membantu dalam mengubah glukosa menjadi glikogen untuk disimpan. Jika diperlukan, glikogen baru dikeluarkan dan menghasilkan panas untuk tubuh.

Spirulina mengandung kalium yang tinggi, yang sangat bermanfaat untuk hati. Banyak penelitian di Jepang yang telah membuktikan bahwa Spirulina sangat bermanfaat untuk hati. Penderita yang GOT dan GPT-nya tinggi untuk jangka waktu yang panjang dan tidak berubah. Setelah diobati dengan spirulina, penyembuhannya sangat terlihat setelah menggunakan Spirulina hanya dalam waktu satu bulan. Dan setelah tiga bulan, GOT dan GPT penderita telah turun ke kadar normal.

Kisan Sembuh dari SGOT SGPT Tinggi :

SGOT Awal 1575 & SGPT 2227 Turun Menjadi SGOT 47 & SGPT 51

Nama                       : Dwijo Wasi Widyanto
Umur                       : 36 tahun
Alamat                     : Sukabumi
Keluhan                    : Hepatitis B
Jenis Prodak               : Gold-G

Sebelum konsumsi  Gold-G, selama 1 tahun ini saya merasa cepat capek, susah makan, bangun tidur tidak merasa segar/masih lemas, kepala suka pusing, namun semua keluhan itu saya abaikan karena peran saya sebagai pelatih senam pernafasan Satria Nusantara.

Suatu saat saya merasa lemas dan badan terasa tidak enak. Lalu saya ke UGD, tempat saya bekerja dan ternyata saya harus dirawat. Awalnya didiagnosa dan saya menderita tipes dengan widal 1/40 1/80 1/640, seminggu kemudian tes SGOT dan SGPT dengan hasil SGOT nya 1575 dan SGPT 2227. Dari Hbs Ag (+), rasanya sama seperti divonis terkena penyakit AIDS.

Suatu saat saya diperkenalkan oleh teman saya yang bernama Bpak Johan Safari dengan produk Gold-G Sea Cucumber Jelly . Setelah saya konsumsi produk tersebut, 1 minggu kemudian saya kembali melakukan tes SGOT dan SGPT. Hasilnya SGOT saya menjadi 47 dan SGPT saya jadi 51. Air kencing jernih melebihi sebelum saya sakit dan bangun tidur terasa sangat segar.

Walau disarankan dokter istirahat, tetapi saya merasa kondisi saya sudah membaik dan tidak ada masalah lagi, herannya lagi, kata rekan-rekan saya, wajah saya jadi lebih segar dan tambah percaya diri.

Itulah sejumlah cara menurunkan sgot sgpt tinggi. Namun untuk anda yang ingin mendapatkan hasil yang terbaik dan terhindar dari sgot dan sgpt tinggi anda juga harus mengenal beberapa macam pantangan yang harus dihindari untuk proses penyembuhan yang lebih cepat dan juga tepat. diantaranya :

  1. Hindari garam, makanan pedas, gula pasir, minuman keras, dan jangan makan makanan berminyak untuk beberapa minggu.
  2. Makanan lain yang bermanfaat : lemon, timun, bawang putih, tauge, aprikot, sayuran berdaun hijau, susu kambing asli, hati hewan sehat, dan sebagainya.
  3. Vitamin dan mineral ; vitamin C, kolin, vitamin B6, vitamin B12 (6 g Spirulina mengandung 4,5-5 mcg vitamin B12, lebih kurang 150% dari kebutuhan harian), vitamin E, Vitamin A (Spirulina kaya dengan vitamin A, lesitin dan asam nikotinat.

Artikel terkait : obat tradisional kolesterol

 

8 komentar:

  1. Khasiat dari jelly gamat sangat banyakkk,, sehingga bisa juga menjadi obat berbagai penyakit ..
    sipt buat infonya ,,,
    makasih.

    BalasHapus
  2. jelly gamat memang sangat berkhasiat dan manfaatnya bisa menyembuhkan berbagai penyakit ,...
    yang alami pantas dipercaya ,,,

    BalasHapus
  3. wah infonya bermanfaat sekali,,,
    makasih buat infonya ini ,,,
    jelly gamat , memang obat pilihan yang terbaik dan ampuh .

    BalasHapus
  4. jelly gamat the best ,,,
    pilihan yang terbaik percayakan pada yang ahliny jelly gamat

    BalasHapus
  5. Postingannya bermanfaat bangett gan ,, thank for information ,,,

    BalasHapus
  6. sangat bermanfaat informasinya,,
    jangn lupa untuk pemesanan jelly gamat gold,klik cara pemesanan jelly gamat gold

    BalasHapus
  7. artikelnya sangat bermanfaat sekali dan menambah wawasan saya makasih

    BalasHapus