Sabtu, 31 Desember 2011

Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Kadar gula di dalam darah dapat menunjukkan tingkat kesehatan seseorang. Karena kadar gula darah yang tidak terkontrol dapat mengakibatkan sejumlah permasalahan seperti meningkatkan resiko obesitas, hipertensi, diabetes dan penyakit jantung. Sejumlah cara bisa dijadikan alternatif untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Salah satu cara menurunkan gula darah secara alami yang aman dan tanpa efek samping bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi jelly gamat gold g.

Sekilas Tentang Gula Darah

Dalam Ilmu Kesehatan, Gula darah merupakan istilah yang mengacu pada tingkat glukosa di dalam darah. Konsentrasi gula darah, atau tingkat glukosa serum, diatur dengan ketat di dalam tubuh. Glukosa yang dialirkan melalui darah adalah sumber utama energi untuk sel-sel tubuh.

Umumnya tingkat gula darah bertahan pada batas-batas yang sempit sepanjang hari: 4-8 mmol/l (70-150 mg/dl). Tingkat ini meningkat setelah makan dan biasanya berada pada level terendah pada pagi hari, sebelum orang makan.

Gula darah diperlukan tubuh sebagai sumber energi. Namun jika berlebih maka kemampuan tubuh tidak maksimal mengolah gula darah sehingga gula atau glokosa akan tetap berada dalam darah yang menyebabkan kadar gula tinggi.

Gula di dalam darah menyebabkan pankreas melepaskan insulin (insulin dibutuhkan untuk mengubah gula menjadi energi). Jika kadar gula yang dikonsumsi tinggi maka lebih banyak insulin dilepaskan. Semakin banyak gula di dalam darah maka lebih banyak insulin yang diproduksi. Akibatnya, semakin besar kemungkinan orang akan mengalami kenaikan berat badan.

Selain menyebabkan obesitas (kegemukan) kadar gula tinggi dikaitkan dengan kondisi kesehatan yang lebih serius, termasuk perubahan suasana hati, penurunan sistem kekebalan, gangguan penglihatan mata, katarak, penyakit jantung, sakit ginjal, impotensi seksual, luka sulit sembuh dan membusuk / gangren, infeksi paru-paru, gangguan pembuluh darah, stroke, diabetes dan sebagainya.

Solusi Alternatif Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Sebenarnya, untuk menurunkan tingkat gula darah tinggi dapat dilakukan secara sederhana diantaranya adalah dengan mengatur pola hidup seimbang seperti berolahraga, mengatur pola makan, serta tidur yang cukup. Namun, salah satu cara menurunkan gula darah secara alami bisa dilakukan yaitu dengan mengkonsumsi obat alami jelly gamat gold g yang terbukti ampuh untuk menurunkah gula darah tinggi.

Jelly gamat gold g adalah minuman kesehatan yang terbuat dari ekstrak teripang yang banyak manfaatnya bagi kesehatan diantanya adalah menurunkan gula darah tinggi. Kandungan protein tinggi yang terdapat pada teripang mencapai 82%, sehingga baik diberikan kepada penderita gula darah tinggi. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin.

Teripang/gamat memiliki kandungan "Cell Growth Factor" (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi/pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat/pulih kembali.

Kandungan kromium teripang juga membantu kinerja insulin untuk menurunkan kadar gula darah. Caranya melalui penyerapan glukosa berlebih dalam darah dan menyedot glukosa masuk jaringan darah lebih cepat. Ini menyebabkan konsumsi teripang mencegah serta memulihkan penyakit diabetes mellitus. Itu sebabnya penyakit gula tinggi dapat lenyap dan pembusukan paru-paru terhambat. Gamat kemudian meregenerasi sel paru-paru sehingga penyakitnya pulih, walau membutuhkan waktu 2tahun.

Banyak penyebab kaki penderita diabetes mudah infeksi. Askandar mencontohkan, terkena knalpot, lecet akibat sepatu sesak, luka kecil saat memotong kuku, kompres kaki yang terlalu panas. Infeksi kaki mudah timbul pada penderita diabetes kronis yang dikenal sebagai penyulit gangren atau ulkus. Jika dibiarkan, infeksi mengakibatkan pembusukan pada bagian luka karena tidak mendapat aliran darah. Pasalnya, pembuluh darah penderita diabetes banyak tersumbat atau menyempit. Jika luka membusuk, bagian terinfeksi harus diamputasi.

Ada 11 asam amino dalam teripang, di antaranya asam eicosapentaenat (EPA) dan asam docosahexaenat (DHA) yang tinggi, masing-masing 25,69% dan 3,69%. Nilai EPA besar menandakan kecepatan teripang memperbaiki jaringan rusak. Mengungkap teripang kaya senyawa glikosaminoglikan yang bersifat antipenggumpalan dan pembekuan darah. Itu sebabnya luka yang diakibatkan gangren menutup.

Ekstrak teripang itulah yang kini menjadi buah bibir di masyarakat Indonesia. Banyak pasien berharap sembuh dari penyakit mematikan dengan mengkonsumsi ekstraknya. Di sisi lain banyak pula dokter yang mengidap penyakit tertentu, lalu mengkonsumsi teripang untuk diri sendiri dan merasakan faedahnya. Episode berikutnya, sang dokter menganjurkan-jika tak boleh dibilang meresepkan-kepada para pasien.

Sekadar menyebut contoh, di Jakarta ada dr Pieter AW Pattinama MPH, mantan direktur RS PGI Cikini. Derita panjang akibat serangan diabetes mellitus sejak 1972 akhirnya berujung. Itu setelah ia melakukan terapi akupunktur plus konsumsi ekstrak gamat. Kadar gula darah pria 59 tahun itu semula 500 mg/dl turun menjadi 160 mg/dl dalam 2 bulan. (Trubus, Edisi: Minggu, 02 Juli 2006 17:12:52)

Penelitian mengenai cara menurunkan gula darah secara alami yang telah dibahas diatas merupakan salah satu bukti nyata tentang jelly gamat gold g yang memang sangat ampuh sebagai cara menurunkan gula darah tinggi secara alami yang tidak akan menimbulkan efek samping apapun bagi organ tubuh lainnya.

Sebuah harapan baru tentunya bagi penderita gula darah tinggi yang merindukan kesehatan. Semoga cara menurunkan gula darah secara alami yang diangkat dari beberapa sumber ini dapat membantu anda menurunkan tingkat gula darah tinggi. Untuk informasi dan cara pemesanan jelly gamat gold g,  klik cara pemesanan jelly gamat gold

Artikel terkait : obat diabetes melitus tradisional

5 komentar: