Minggu, 04 Desember 2011

Cara Mudah Hindari Diabetes

Penyakit diabetes atau orang awam lebih mengenalnya sebagai penyakit kencing manis merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita di dunia, termasuk Indonesia. Mereka yang terkena diabetes mempunyai ciri kadar gula dalam darah tinggi. Diabetes disebabkan hormon insulin penderita tidak mencukupi atau tidak efektif sehingga tidak bisa bekerja normal. Dari sumber vivanews.com berikut ini cara mudah hindari diabetes.

VIVAnews- Kebiasaan diet penduduk Spanyol menunjukkan bahwa makan ikan adalah cara yang baik untuk menjauhi penyakit diabetes. Mungkin kebiasaan mengonsumsi ikan ini bisa ditiru oleh sebagian besar masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Universitas Valencia Mercedes Sotos Prieto, telah melakukan serangkaian penelitian untuk membuktikan khasiat kesehatan dari  ikan. Dari penelitian tersebut, ada 945 pria dan wanita yang dilibatkan. Mereka rata-rata berusia antara 55 dan 80 tahun dengan risiko kardiovaskular yang tinggi. Hasil penelitian, ditemukan bahwa konsumsi ikan menurunkan risiko diabetes.

Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa mereka yang sering mengonsumsi daging merah berisiko menderita masalah kardio, tekanan darah tinggi , diabetes dan penurunan harapan hidup terutama karena kanker dan penyakit jantung.

Sebaliknya, mereka yang banyak mengonsumsi  ikan yang merupakan makanan pokok dalam diet Mediterania, merasakan manfaat kesehatan untuk jantung.

Para peneliti mengatakan, berbagai hipotesis telah diajukan dan diuji coba untuk menjelaskan mengapa konsumsi ikan dapat mengurangi risiko diabetes. Peningkatan Omega-3 dalam sel-sel otot , katanya, mampu meningkatkan sensitivitas insulin,salah satu hal penting yang terkait dengan risiko menurunkan diabetes. (sj)

• VIVAnew

Selain itu, kami perkenalkan juga salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan diabetes, yaitu dengan obat alami diabetes mellitus jus kulit manggis xamthone plus. Untuk informasi lebih lengkap, klik obat alami diabetes mellitus

Artikel terkait :

5 komentar: