Kamis, 15 Desember 2011

Langkah Mudah Redakan Batuk dan Pilek

Langkah Mudah Redakan Batuk dan Pilek

Siapa yang tidak pernah mengalami batuk dan pilek?? Sepertinya jarang sekali orang yang bisa kebal terhadap batuk dan pilek. Batuk dan pilek sering kali dianggap enteng, namun jika tidak tertangani dengan baik, justru sangat menyebalkan dan dapat mengganggu efektifitas sehari-hari. Mari kita kenali langkah mudah redakan batuk dan pilek agar batuk dan pilek bisa teratarsi lebih cepat dengan mudah.

 

Umumnya batuk dan pilek menyebar melalui tetesan bakteri atau virus yang terbang di udara. Diperkirakan ada sekitar 200 jenis virus yang bisa menyebabkan kondisi ini. Orang dewasa akan mengalami pilek sekitar 2-5 kali dalam setahun, sedangkan anak-anak bisa 5-10 kali dalam setahun.

Batuk dan pilek bukan hanya reaksi negatif, tapi hal ini juga bersifat positif dan sangat diperlukan untuk untuk mengeluarkan kelebihan toksik atau racun yang bertumpuk pada saluran pernafasan yang kerap terjadi. Walaupun proses ini sangat mengganggu dan prosesnya yang tidak nyaman, tapi tugas kita adalah sebaiknya untuk membantu tubuh agar proses ketidak nyamanan itu tidak berlangsung terlalu lama. Untuk itulah pentingnya langkah mudah redakan batuk dan pilek sangat diperlukan untuk langkah berikutnya.

Berikut ini sejumlah langkah mudah redakan batuk dan pilek untuk mengatasi permasalahan batuk dan pilek secara tepat dan cepat :

Mandi menggunakan air panas
Mandi dengan menggunakan air panas bisa membuat tuubuh menjadi tenang dan juga rileks, serta membantu meringankan lendir yang bertumpuk di dada sehingga bisa bernapas lebih mudah.

Mengonsumsi sup hangat
Mengonsumsi sup hangat yang terdiri dari ayam dan sayuran sangat bagus bagi tubuh. Sup hangat ini tidak hanya membantu membersihkan saluran udara tapi juga memberikan energi dan kekuatan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mengonsumsi satu sendok madu
Mengonsumsi madu yang murni dan alami bisa menjadi cara yang efektif untuk menyingkirkan batuk rejan, cukup konsumsi 1 sendok madu setiap hari.

Berkumur dengan air garam
Cobalah mengambil 1 sendok teh garam dan dicampur dengan air hangat, lalu gunakan campuran ini untuk berkumur setidkanya 4 kali dalam sehari.

Melakukan inhalasi uap
Inhalasi atau penguapan termasuk cara yang cukup efektif untuk menyembuhkan batuk dan sakit kepala yang terjadi karena adanya penumpukan lendir. Uap yang dihirup akan membantu mencairkan lendir sehingga lebih mudah dikeluarkan dan lebih mudah bernapas.

Hidup terasa lebih mudah tanpa batuk dan pilek. Itulah sejumlah langkah mudah redakan batuk dan pilek. semoga bermanfaat !!

Mengatasi Batuk dan Pilek Secara Alami

Penggunaan bahan alami untuk pengobatan sejumlah penyakit semakin banyak diminti, termasuk penggunaan untuk pengobatan batuk dan pilek. Salah satu alternatif pengobatan maupun pencegahan pilek dan batuk adalah jelly gamat gold g. Jelly Gamat gold g bukan hanya termasuk salah satu langkah mudah redakan batuk dan pilek saja, tetapi permasalahan batuk dan pilek menahun pun dapat teratasi berkat jelly gamat gold g

Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang mengungkapkan di dalam ekstrak teripang (jelly gamat gold g) terdapat zat imunomodulator dan antioksidan. Imunomodulator berfaedah untuk membangun sistem kekebalan tubuh. Karena sistem imun meningkat sehingga tubuh dapat mengatasi zat asing yang mengganggu kesehatan.

Antioksidan amat penting untuk mengikat radikal bebas, karena tidak perlu dipungkiri lagi saat ini perkembangan teknologi semakin pesat sehingga tak heran jika banyak sekali macam virus yang dapat mengintai kesehatan kita. Untuk informasi pemesanannya klik cara pemesanan jelly gamat gold

Tidak ada komentar:

Posting Komentar