Kamis, 29 Desember 2011

Cara Menurunkan Trigliserida

Kadar Trigliserida tinggi di dalam darah merupakan tanda bahaya tubuh tidak sehat. Untuk itu, mari kita kenali trigliserida dan temukan cara menurunkan trigliserida yang aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Mengenal Trigliserida

Untuk ukuran masyarakat awam, mungkin kata trigliserida merupakan salah satu kata asing di telinga. Namun beda lagi bagi orang yang sering mengukur kadar lemak dalam darahnya, kata trigliserida merupakan bahasa yang sering didengar. Sebenarnya untuk memahami trigliserida caranya mudah, ia adalah kadar lemak didalam darah. Trigliserida erat kaitannya dengan kolesterol, di mana keduanya mempunyai hubungan yang tidak dapat dipisahkan dalam proses metabolisme.

Trigliserida akan dialirkan melalui aliran darah untuk dimanfaatkan sebagai sumber energi tubuh. Namun, trigliserida juga bisa menjadi simpanan energi dalam bentuk gajih bila makanan yang kita konsumsi melebihi kebutuhan tubuh kita. Sebaiknya, mulai dari sekarang anda perlu mewaspadai trigliserida, karena jenis lemak yang satu ini dapat mengakibatkan sejumlah masalah dan ancaman serius bagi kesehatan.

Bahaya trigliserida ini diakibatkan karena sifat lemak darah ini dapat mengakibatkan saluran pembuluh darah menyempit, lemak dalam darah ini akan mengganggu peredaran darah. Sehingga dapat memicu serangan jantung dan stroke.

Ada berebagai macam penyebab tingginya trigliserida, misalnya : kegemukan, kurang bergerak, konsumsi makanan yang kaya karbohidrat sederhana (gula, tepung) dan lemak jenuh. Pada beberapa kasus, lonjakan trigliserida juga terkait dengan penyakit diabetes, penyakit ginjal atau hati, serta faktor keturunan dalam keluarga.

Faktor genetik paling sulit diatasi karena reseptor di dalam sel-sel hati yang bertugas untuk mengubah trigliserida yang berlebih untuk menjadi kolesterol telah mengalami cacat bawaan.

Sebenarnya, dari beberapa macam penjelasan diatas dapat kita simpulkan sendiri jika trigliserida dipengaruhi oleh gaya hidup. Untuk itu, cara menurunkan trigliserida pun bisa lebih mudah yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat serta melakukan berbagai macam aktivitas fisik yang dapat menurunkan kadar trigliserida.

Cara Menurunkan Trigliserida Secara Alami

Bagi anda yang ingin mendapatkan solusi untuk cara menurunkan trigliserida secara alami, bisa anda lakukan dengan rutin mengkonsumsi jelly gamat gold g. Jelly gamat gold g terbuat dari ekstrak teripang pilihan yang ampun untuk menurunkan kadar trigliserida di dalam darah.

Penelitian yang dilakukan oleh Hsi-Hsien Liu. Periset National Chung-Hsing University, Taiwan, membuktikan ekstrak teripang yang terkandung didalam jelly gamat gold g mamiliki efek penurunan lemak alias hipolipidemik karena senyawa glikosaminoglikan. Glikosaminoglikan alias GAGs teripang mengandung asam heksosamin dan heksuronat yang dapat menurukan total kolesterol, LDL dan indeks atherogenik dan dapat meningkatkan HDL.

Selain itu GAGs terbukti mencegah peningkatan trigliserida, kolesterol dan fosfolipid dalam hati. Sterol yang terdapat didalam teripang juga menurunkan kolesterol. Zat itu menghadang penyerapan kolesterol pada pembuluh darah manusia sebanyak 15%.

Cara menurunkan trigliserida di dalam darah selain dengan mengkonsumsi jelly gamat gold g, juga bisa dilakukan dengan mengubah gaya hidup lebih sehat. Konsumsi rutin alpokat dapat mencegah peningkatan kolesterol. Buah Persea americana itu kaya antioksidan yang mencegah melonjaknya kolesterol. Bahan nabati lainnya, bawang merah dan bawang putih memiliki senyawa aktif ajoene, antikolesterol yang mencegah penggumpalan darah. Kedua sayuran bumbu itu salah satu pilihan untuk mengatasi kolesterol yang melambung. Beberapa siung umbi lapis anggota famili Liliaceae itu dapat dimakan segar. “Dua siung bawang putih setiap hari, hindarkan tubuh dari kolesterol jahat”.

Diet untuk penderita hipertrigliseridemia adalah membatasi asupan lemak jenuh dan mengurangi karbohidrat sederhana seperti gula dan tepung dapat dijadikan solusi untuk cara menurunkan trigliserida lainnya. Dan bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih bisa dengan melakukan penurunan berat badan yang biasanya cara ini efektif dalam menurunkan kadar trigliserida.

Bagi anda yang berminat dan ingin hidup sehat dan terhindar dari Trigliserida dengan jelly gamat gold g. Bisa melakukan pemesanan sekarang juga. Untuk informasi cara pemesanannya klik cara pemesanan jelly gamat gold g

1 komentar: