Senin, 21 November 2011

Waspadai Bahaya Benjolan di Leher

Waspadai bahaya benjolan di leher, bisa jadi itu akibat gangguan kelenjar tiroid. Sebaiknya anda lakukan konsultasi kepada dokter untuk memeriksakan sedari dini untuk penanganan yang lebih tepat. Pasalnya, gangguan pada kelenjar multi fungsi ini apabila dibiarkan bisa menjadi komplikasi kronis.

Ada berbagai macam penyebab kemunculan adanya benjolan dileher, salah satunya adalah adanya kanker kelenjar getah bening atau yang dikenal pula sebagai lifoma.

Apa itu kanker kelenjar getah bening/Lifoma??

Limfoma atau kanker kelenjar getah bening merupakan salah satu jenis kanker yang angka kejadiannya terus meningkat. Kelenjar getah bening sendiri terdapat di beberapa tempat di tubuh kita. Seringkali timbul benjolan-benjolan di daerah tempat kelenjar getah bening berada dan seringkali pula hal itu menimbulkan kecemasan baik pada pasien, ataupun orang tua pasien apakah pembesaran ini merupakan hal yang normal, penyakit yang berbahaya ataukah merupakan suatu gejala dari keganasan. Untuk itu perlu dikenali kemungkinan-kemungkinan penyebab dari pembesaran kelenjar getah bening tersebut dan gambaran klinisnya sehingga mengetahui alur tatalaksana yang akan dilakukan. Pembesaran kelenjar getah bening 55% berada di daerah kepala dan leher karena itu bahasan diutamakan pada pembesaran kelenjar getah bening di daerah kepala dan leher.

Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

Gejala pada Limfoma secara fisik dapat timbul benjolan yang kenyal, tidak terasa nyeri, mudah digerakkan, dan tidak ada tanda-tanda radang. Hal ini dapat segera dicurigai sebagai Limfoma non-Hodgkin. Namun , tidak semua benjolan yang terjadi di sistem limfatik merupakan Limfoma. Bisa saja benjolan tersebut hasil perlawanan kelenjar limfa dengan sejenis virus atau mungkin tuberkulosis limfa.

Terdapat 3 gejala spesifik pada Limfoma :
– Demam berkepanjangan dengan suhu lebih dari 38 oC
– Sering keringat malam
– Kehilangan berat badan lebih dari 10% dalam 6 bulan

WHO memperkirakan sekitar 1,5 juta orang di dunia saat ini hidup dengan NHL dan 300 ribu orang meninggal karena penyakit ini tiap tahun. Sekitar 55 persen dari NHL tipenya agresif dan tumbuh cepat.

NHL merupakan kanker tercepat ketiga pertumbuhannya setelah kanker kulit dan paru-paru. Angka kejadian NHL meningkat 80 persen dibandingkan tahun 1970-an. Setiap tahun angka kejadian penyakit ini meningkat 3-7 pesen. NHL banyak terjadi pada orang dewasa dengan angka tertinggi pada rentang usia 45-60 tahun.

Makin tua usia makin tinggi risiko terkena limfoma karena daya tahan tubuhnya menurun. Hingga kini penyebab limfoma belum diketahui secara pasti. Ada empat kemungkinan penyebabnya yaitu faktor keturunan, kelainan sistem kekebalan, infeksi virus atau bakteri dan toksin lingkungan (herbisida, pengawet, pewarna kimia). Penyebabnya multifaktor.

Terdapat lebih dari 30 subtipe NHL (90 persen dari jenis sel B) yang dapat diklasifikasikan dengan pertimbangan beberapa faktor, penampakan di bawah mikroskop, ukuran, kecepatan tumbuh dan organ yang kena.

Limfoma indolen (derajat rendah) tumbuh lambat sehingga diagnostik awal lebih sulit. Pasien dapat bertahan hidup selama bertahun-tahun tetapi belum ada pengobatan yang menyembuhkan. Pasien biasanya memberi respon baik pada terapi awal, tetapi sangat mungkin kambuh lagi. Penderita limfoma indolen bisa mendapat terapi hingga enam kali sepanjang hidup, tetapi makin lama responnya menurun.

Limfoma agresif (derajat keganasan tinggi) cepat tumbuh dan menyebar. Jika dibiarkan tanpa pengobatan dapat mematikan dalam enam bulan. Angka harapan hidup rata-rata lima tahun dan 30-40 persen sembuh. Pasien yang terdiagnosa dini langsung diobati lebih mungkin meraih risiko sempurna dan jarang kambuh, karena ada proteksi kesembuhan, biasanya pengobatan lebih agresif.

Langkah awal dalam pengobatan penyakit kanker kelenjar getah bening atau lifoma adalah deteksi dengan benar bahwa gejala yang muncul pada tubuh pasien adalah benar-benar sel kanker ganas. Deteksi ini bisa dilakukan dengan pemeriksaan biopsy, sehingga langkah pengobatan bisa dilakukan secara cepat dan tepat. Langkah berikutnya adalah terapi pengobatan dengan cara konvensional. Namun pada kenyataannya pengobatan dengan cara ini sering kali kanker belum bisa diatasi secara total. Disinilah peran tanaman obat, diantaranya obat alami kanker kelenjar getah bening.

Peran utama obat alami adalah meningkatkan daya tahan tubuh pasien dan melokalisir sel-sel kanker sehingga sel-sel kanker tidak mudah menyebar, dan lebih mudah diangkat, juga tidak bersifat toksik sehingga lebih aman untuk tubuh pasien. Contohnya adalah obat alami kanker kelenjar getah bening dari ekstrak kulit manggis. Dalam penggunaannya, tanaman obat ini bisa dipakai bersamaan dengan pengobatan konvensional (pembedahan, kemoterapi, radioterapi dan hormonterapi) atau setelah pengobatan konvensional selesai dilakukan.

Berikut ini alasan mengapa obat alami xamthone plus mampu atasi benjolan dileher :

Penelitian terkini telah membuktikan bahwa manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, yang melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin c dan E .

Journal of pharmacology, mempublikasikan bahwa xanthone memilik efek anti kanker seperti kanker payudara , kanker darah (leukeumia) dan kanker hati. Selain itu juga xanthone memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi.

Khasiat XANTHONE bukan sekedar antioksidan, tetapi juga antikanker seperti hasil riset Moongkarndi. Peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol itu menguji XANTHONE dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker payudara manusia. Hasilnya? Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang kuat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis atau mendukung penghancuran sel kanker.

Chi Kuan Ho dari Veterans General Hospital dari Taipei mengungkapkan bahwa turunan XANTHONE mujarab mengatasi sel HCCs hepatocellular carcinomas atau kanker hati. Turunan XANTHONE itu adalah Garcinone E. Kami menyarankan bahwa Garcinone E mungkin berpotensi untuk digunakan dalam perawatan beberapa tipe kanker yang berhubungan dengan pencernaan dan paru-paru.

Fungsi xanthones adalah menjelajah seluruh tubuh, menetralkan radikal bebas, sehingga tubuh kita menjadi lebih bersih dan lebih sehat daripada sebelumnya. Xanthones yang terdapat dalam kulit manggis mempunyai sifat sebagai anti kanker, anti inflammatory, anti mikroba, menurunkan kolesterol, Antiviral, Anticendawan, Antiparasit, Anti alergi, Membantu menurunkan tekanan darah, menjaga stamina tetap prima, membantu menurunkan berat badan,menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit,Melindung Hati , Memerangi diare, Analgesik, Anti-Parkinson, Anti-Alzheime, pencegah depresi,  Menurunkan demam

Sebuah penelitian di Singapura menunjukan bahwa sifat antioksidan pada buah manggis jauh lebih efektif bila dibandingkan dengan antioksidan pada rambutan dan durian.

Xanthone tidak ditemui pada buah-buahan lainnya kecuali pada buah manggis, karena itu manggis di dunia diberikan julukan "Queen of Fruit" atau Si Ratu Buah.

Dari berbagai penelitian kandungan xanthone dan derivatnya efektif melawan kanker payudara secara in-vitro, dan obat penyakit jantung. Khasiat garcinone E (devirat xanthone) ini jauh lebih efektif untuk menghambat kanker bila dibandingkan dengan obat kanker seperti flaraucil, cisplatin, vincristin, metohotrexete, dan mitoxiantrone. Untuk pemesanannya klik disini

( sumber BPTP oleh Kasma Iswari dan Tri Sudaryono )

Untuk informasi lebih lengkap  mengenai obat alami kanker kelenjar getah bening dengan obat alami xamthone plus, klik disini dan untuk informasi pemesanannya klik cara pembelian

9 komentar:

  1. pertamax lagee,,,,!
    artikelnya bagus sumpeh deh...!
    ameung ka dieu atuh: Cara Pemesanan Xamthone

    BalasHapus
  2. informasi yang sangat bagus gan,,,!
    tonkrongin juga dong ke lapak ane di: Pengobatan Alami Jerawat

    BalasHapus
  3. Waspadai bahaya benjolan di leher, bisa jadi itu akibat gangguan kelenjar tiroid...
    Ada solusi untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan pilihan aman tanpa epek samping dan berbahan dari yang alami Xamthone plus lakh solusinya ...

    BalasHapus
  4. hmmmm waspadai lah benjolan d leher,ini bisa mengganggu pda kesehtan kta..jaga lh dengan obat herbal xamthone plus,,

    BalasHapus
  5. Informasi Xamthone g kan pernah ada hentinya ,,
    sipt bangett untuk obat alami Xamthone ..

    BalasHapus
  6. bahaya sekali tuh kalau ada benjolan di lher,ini jangan di biar kan harus segera di obati dengan obat yang sangat alami,hanya dengan obat jelly gamat,yang bisa mengobati penyakit itu,,

    BalasHapus
  7. thanks bgt nih infonya,,,,mudah"an bisa membantu saya,,

    BalasHapus
  8. wahh,, itu gejala kelenjar getah bening ya,,,

    seremmm....

    by : Gamat Gold | Cara menjadi agen xamthone

    BalasHapus